img-20161116-wa0023_2
Borobudur Cultural Feast

JOGJA GANGSA NAGARI MERIAHKAN BCF

Jogja Gangsa Nagari adalah sebuah nama kelompok karawitan dengan pemain berasal dari 18 negara yaitu para siswa internasional dari Universitas Gadjah Mada, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma.

Kelompok tersebut terbentuk atas inisiatif KRMT Indro Kimpling Suseno yang didukung oleh Made Andi Arsana PhD (Ketua Program.Internasional UGM), Prima Donna Hapsari M Hum (Ketua Unit Internasional ISI Jogja), Dr Widyastuti (Dekan Fakultas Bahasa & Seni UNY), Oda Ena Tena (Wakil Rektor USD ).

img-20161116-wa0022

Kelompok ini akan tampil perdana pada hari Minggu tgl 4 Desember 2016 pukul 19.00 di Panggung Kinara Kinari Ramayana Prambanan dalam program Gebyar Gangsa Agung Prambanan dan akan tampil selanjunya pada hari Sabtu tgl 17 Desember 2016 pukul 09.00 di Lapangan Lumbini Borobudur dalam program Puncak Hari Raya Kebudayaan Borobudur 2016.

img-20161116-wa00162

Para pemain sejumlah 50 orang terdiri  penabuh dan gérong adalah para “Indonesianis” yang memiliki semangat besar untuk belajar seni budaya Nusantara. Menjadi sebuah inspirasi besar bagi kita semua untuk lebih meningkatkan cinta serta pelestarian seni budaya leluhur. Program tersebut di atas didukung sepenuhnya oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko – Sinergi BUMN hadir untuk negeri. Ini adalah cikal bakal untuk membentuk paguyuban para Indonesianis secara nasional yang sudah diawai beberapa kali pertemuan bersama PLE Priatna dan Dr Bambang Susanto dari Badan Pengkajian dan Pengembangan  Kebijakan Kementrian Luar Negeri RI.